Wali Kota Medan Akan Sediakan Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas

Rabu, 17 November 2021 18:35
suara.com
Wali Kota Medan Sediakan Lowongan Kerja untuk Penyandang Disabilitas

digtara.com – Sejak lama Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menyediakan lowongan kerja bagi penyandang disabilitas. Dalam tiap pertemuan dengan mereka, Bobby senantiasa mendapat curhatan bahwa disabilitas sulit dalam mencari pekerjaan.

Maka ketika Pemkot Medan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan menggelar Virtual Job Fair Kota Medan di halaman Kampus LP31 Jalan Sei Serayu Medan, Rabu (17/11/2021), Bobby kembali mengingatkan agar tiap perusahaan yang ikut Job Fair tersebut menyediakan lowongan untuk penyintas disabilitas.

Saat membuka event yang berlangsung selama 5 hari itu, Bobby menyediakan sebanyak 1.449 lowongan pekerjaan dari 27 perusahaan dengan 94 jabatan.

Baca: Lantik 50 Pejabat Struktural Pemko Medan, Bobby: Langsung Kerja

Bobby menyediakan 25 lowongan untuk penyintas disabilitas. Memang dari peraturan perusahaan swasta hendaknya menyiapkan 1 persen posisi kerja untuk disabilitas. Sedangkan BUMN dan pemerintahan menyiapkan 2 persen untuk disabilitas.

“Saya senang perusahaan yang ikut dalam job fair ini menyiapkan lowongan untuk disabilitas. Saya ucapkan terimakasih,” kata Bobby.

Bobby juga membahas kondisi perekonomian yang terganggu akibat wabah Covid-19. Kondisi itu membuat tingkat pengangguran terbuka di Kota Medan yang awalnya single digit, kini menjadi double digit.

Baca: Wali Kota Medan Copot Kepala UPT Dinas PU, Bobby: Pejabat Jangan Berleha-leha

Oleh karenanya, dengan dibukanya job fair ini Bobby berharap, dapat memberikan kemudahan mencari lapangan pekerjaan di Kota Medan.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu bagi para pencari kerja untuk bisa kembali memotivasi dirinya. Sebab, pada masa pandemi ini banyak yang membutuhkan pekerjaan. Di samping itu selama pandemi ini, banyak juga kegiatan berubah dari yang sebelumnya langsung sekarang menjadi virtual menggunakan digitalisasi. Mudah-mudahan kita bisa beradaptasi dan harus bisa mengalihkan momentum untuk mendigitalisasikan kemampuan kita,” katanya.

Laman: 1 2

Berita Terkait