Wali Kota: Kami Tidak Punya Kepentingan Menyogok DPRD Terkait LKPj

  • Whatsapp
LKPJ wali kota
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution

digtara.com Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menegaskan pihaknya tidak memiliki kepentingan apapun untuk menyuap anggota DPRD terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj). Sebab, berdasarkan aturan, DPRD hanya berperan memberikan rekomendasi, bukan dalam kapasitas menerima atau menolak.

“LKPJ itu hanya rekomendasi apa yang kami lakukan satu tahun oleh pemerintah kami sampaikan ke DPRD. silahkan DPRD menyampaikan rekomendasi. Mau bilang kami goblok, mau bilang kami tahi akan kami terima itu sebagai rekomendasi,” ungkap Irsan Efendi Nasution kepada digtara.com, akhir pekan kemarin.

“Maka kami tidak punya kepentingan untuk menyogok anggota DPRD terkait rekomendasi pak. Apapun yang mereka tulis kami akan lakukan itu,” tambah Irsan.

Muat Lebih

Ia juga menegaskan, LKPj wali kota itu bukan personal dirinya seorang. Tapi itu wali kota sebagai lembaga pemerintah.

“Judulnya saja LKPJ wali kota. Maknanya itu bukan LKPJ Irsan Efendi. Itu LKPJ pemerintah Kota Padangsidimpuan. Tolong dipahami itu.” tegasnya.

Berdasarkan aturan, Irsan Efendi menjelaskan, LKPj itu disampaikan secara tertulis ke DPRD. Namun DPRD tidak punya kewenangan untuk memanggil pejabat pemerintah untuk mnenjelaskan LKPj itu. Jadi tidak ada ruang bagi Pansus LKPj untuk bertemu eksekutif. Tidak menjadi kewajiban bagi eksekutif untuk hadir ke pansus tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar