Usai KLB, Moeldoko Gandeng Seluruh Kader Demokrat Menangkan Pemilu 2024

Usai KLB Dijanjikan Rp100 Juta Ikut KLB Demokrat di Deliserdang, Kader Curhat Cuma Dibayar Rp5 Juta
Ketua Umum DPP Partai Demokrat versi KLB, Moeldoko saat pidato pertama, Jumat (5/3/2021). (ist/digtara)

digtara.com – Usai terpilih sebagai Ketua umum DPP Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Moeldoko mengajak seluruh kader di Indonesia untuk sama-sama berjuang dan meraih kejayaan partai Demokrat.

Hal itu disampaikan mantan Panglima TNI ini dalam pidato politik perdana di hadapan peserta kongres, Jumat (5/3/2021) malam.

“Saya mengajak seluruh kader Demokrat dari sabang sampai merauke sampai, dari Miangas sampai pulau Rote untuk sama – sama berjuang dan meraih kejayaan Demokrat. Tidak ada yang tertinggal dan semuanya bersatu padu. Kita ajak semua karena ini ruma kita bersama,” ajak Moeldoko.

Dikatakannya, kekuatan sebuah partai tidak terletak pada sosok pemimpin melainkan ada pada seluruh kader partai Demokrat dengan selalu bersatu padu kepada rakyatnya. Seorang pemimpin tugasnya adalah memberikan kekuatan pada diri seorang kader bukan malah mengecilkan kadernya.

“Kekuatan partai Demokrat berada di tangan kalian baik pemimpin tingkat partai provinsi, kabupaten/kota, Kecamatan hingga kelurahan tapi dengan syarat harus sama – sama dengan rakyat. Kekuatan seorang panglima ada di pundak komandan komandan seperti kalian semua,” jelasnya.

Seorang pemimpin tugasnya adalah memberikan kekuatan kepada komandan – komandannya. Itu pemimpin. Bukan malah mengecilkan bawahannya. Memberikan energi yang luar biasa kepada bawahannya,” sambungnya.

Moeldoko optimis dengan masing – masing pengalaman yang dimiliki oleh seluruh kader, kepala staf kepresidenan ini optimis bisa membawa Demokrat menjadi kekuatan yang menggemparkan Indonesia.

“Pak Marzuki Alie punya pengalaman politik luar biasa. Saya memiliki pengalaman di militer dan pemerintahan. Para pendiri dan senior memiliki filosofi dan kebijakan yang tinggi. Serta DPD, DPC, dan organisasi sayap punya kekuatan yang gelora. Jika ini bisa disatukan maka akan menggemparkan Indonesia,” tegas Moeldoko.

Sementara Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat veris KLB, Marzuki Alie, mengatakan saat ini kondisi demokratis di Partai Demokrat hampir tidak ada ruang sama sekali. Namun, dengan semangat kebersamaan pengurus DPD yang baru, tujuan untuk memenangkan Demokrat pada pemilu 2024 optimis tercapai.

“Saya sudah nyaman dengan pekerjaan saya ketika tidak lagi ngurus Partai Demokrat. Tetapi ini jalan untuk ikut membesarkan Partai Demokrat sehingga kebersamaan ini jadi jalan meraih kemenangan pada pemilu 2024,” ucap Marzuki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar