Tak Hadiri Panggilan Polrestabes Medan, Begini Tanggapan Tim Pemenangan AMAN

  • Whatsapp
Tak Hadiri Panggilan Polrestabes Medan, Begini Tanggapan Tim Pemenangan AMAN
Ketua Tim Pemenangan Akhyar-Salman, Ibrahim Tarigan saat diwawancarai di Gudang KPU Kota Medan. (istimewa)

digtara.com – Tim Pemenangan mengungkapkan alasan Calon Wakil Wali Kota Medan, Salman Alfarisi belum dapat memenuhi panggilan dari Polrestabes Medan di Kantor Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Medan, Jumat 27 November 2020. Tak Hadiri Panggilan Polrestabes Medan, Begini Tanggapan Tim Pemenangan AMAN

“Saat itu Salman sedang menghadiri acara bersama pendukung kita diwaktu bersamaan dengan pemanggilan dirinya oleh pihak kepolisian. Makanya tidak hadir. Bukan berarti tidak kooperatif,” jelas Ketua Tim Pemenangan Akhyar-Salman, Ibrahim Tarigan, Minggu, (29/11/2020).

Selanjutnya, ia memastikan bahwa Salman akan penuhi panggilan pihak berwajib serta bersikap kooperatif. Adapun saat ini, tim AMAN masih fokus membackup para saksi untuk pemilihan 9 Desember mendatang.

Muat Lebih

“Sekarang ini kan kita lagi fokus untuk para saksi-saksi kita untuk pilkada ini sekitar 111.000 orang. Makanya rencana Minggu depan kita akan memenuhi panggilan dari Polrestabes Medan,” tambahnya.

Sebelumnya, Salman Alfarisi diduga melakukan pelanggaran kampanye ketika menghadiri acara di Masjid Al-Irma Jalan Rajawali Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal, 11 November 2020.

Selain itu, Bawaslu Medan telah memiliki bukti berupa video dan brosur yang diduga menjadi bahan kampanye saat kegiatan tersebut berlangsung. Ada seorang saksi dari Panitia Pengawasan Kecamatan Medan Sunggal yang saat itu menyaksikan saat acara berlangsung.

Salman diduga melanggar pasal 187 ayat 3 untuk pidananya dan pasal 69 untuk ketentuan larangan kampanye.

[ya]  Tak Hadiri Panggilan Polrestabes Medan, Begini Tanggapan Tim Pemenangan AMAN

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *