Spanduk Penolakan Terhadap Anies Baswedan Terpampang di Kota Kupang

Selasa, 10 Januari 2023 20:51
ist
Spanduk Penolakan Terhadap Anies Baswedan Terpampang di Kota Kupang

digtara.com – Spanduk penolakan terhadap bakal calon Presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan terpampang di sejumlah lokasi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baliho penolakan itu terpasang di Pertigaan Oepura, Bundaran PU dan Pertigaan Naimata.

Selain itu, di Kota Maumere Kabupaten Sikka dan Kota Labuan Bajo Manggarai Barat.

DPW Nasdem NTT pun langsung memberi pernyataan bahwa pemasangan spanduk oleh orang tak dikenal tersebut merupakan kampanye hitam.

Baca: Kantor Nasdem Diteror Telur Busuk saat Anies ke Aceh, PKS Minta Usut

Sekertaris DPW Nasdem NTT Yusak Meok saat dihubungi pada Selasa (10/1/2023) mengatakan, pihaknya tidak menanggapinya dengan amarah, malah menjadi hal positif karena sudah ikut menaikkan elektabilitas Anies Baswedan di NTT.

“Tidak perlu menanggapinya dengan emosional. Memang ini menjadi pembahasan serius dalam grup whatsapp kami karena viral,” ujarnya.

Menurut Yusak Meok, tim hukum DPW Partai Nasdem NTT telah berkonsultasi dengan pihak kepolisian, untuk melakukan pengaduan agar polisi bertindak dengan menurunkan spanduk-spanduk tersebut. Karena dia menilai ini merupakan kampanye hitam (black campaign).

“Bagi kami ini hal yang lumrah di politik, apalagi menjelang hari-hari pemilihan selalu ada yang melakukan kampanye hitam kepada lawan politiknya,” ujarnya.

Bahkan Yusak menyebut, spanduk penolakan terhadap Anies Baswedan dibuat oleh lawan-lawan politik, yang merasa ketakutan karena elektabilitas dan popularitas dari bakal calon yang mereka usung makin meningkat.

“Karena sekarang ini partai yang mengumumkan bakal calon presidennya hanya Nasdem. Sehingga partai lain atau kekuatan-kekuatan politik lain merasa terganggu. Ada respon seperti ini kami anggap positif, ini menunjukkan bahwa calon kami itu lagi kuat,” tambahnya.

Yusak Meok kembali menegaskan, diusungnya Anies Baswedan sebagai calon Presiden oleh Partai Nasdem merupakan langkah yang telah diperhitungkan secara matang oleh partai.

Laman: 1 2

Berita Terkait