Siswa Miskin Dihina, Bobby Akan Panggil Guru dan Kepsek SMPN 28 Medan Besok

Kamis, 13 Januari 2022 19:50
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

digtara.com – Pemerintah Kota Medan akan memanggil guru dan kepala sekolah (Kepsek) SMPN 28 Medan terkait penghinaan yang dilakukan guru terhadap muridnya sendiri.

Wali Kota Medan, Bobby afif Nasution, mengatakan, pihaknya sangat menyesali adanya peristiwa penghinaan yang dilakukan guru terhadap muridnya sendiri.

“Besok (Jumat) kita panggil itu gurunya, pak kadis tadi sudah bilang kita akan panggil gurunya,” katanya.

Dikatakannya bahwa sebagai guru seharusnya dapat menjadi orangtua di sekolah tak hanya sebatas mengajar namun mampu menjadi pendidik layaknya seorang ibu.

Baca: Guru Kerap Hina Siswa Miskin, Wakil Ketua DPRD Medan Kunjungi SMPN 28

“Guru ini bukan hanya mendidik dibidang ilmu pengetahuan, tapi attitude juga di ajarkan guru di sekolah karena orang tua kita menitipkan kita di sekolah itu bukan hanya untuk pintar, “jelas Bobby.

Bobby menegaskan, pihaknya memanggil guru yang bersangkutan dan kepala sekolah SMP Negeri 28 Medan untuk diberikan arahan dan peringatan sehingga perbuatan tak layak tersebut tidak terjadi lagi.

“Akan kita panggil guru dan kepala sekolahnya, akan kita berikan peringatan, karena itu guru asn, itu kita berikan teguran kepada gurunya,” katanya.

Baca: Jadikan Kantor Pos sebagai Heritage, Bobby Buka Wadah UMKM di Kota Medan

Sebelumnya diberitakan, IPS siswa SMPN 28 menjadi korban hinaan oleh guru sendiri lantaran belum membayar uang sekolah dan uang buku.

Lalu guru tersebut mencela muridnya tersebut dangan hinaan bodoh dan miskin.

Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE datangi SMPN 28 Medan Jl Karya Wisata Kec Medan Johor, Selasa pagi (11/1/2022).

Laman: 1 2

Berita Terkait