SBY Ikut ‘Turun Gunung’ Bantu Pemenangan Demokrat Di Sumut

Rabu, 09 Januari 2019 18:49
Foto/Ist

digtara.com | JAKARTA – Mantan Preside RI ke 6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono akan turun ke Sumatera Utara untuk membantu pemenangan partai mereka pada pemilu 2019. Rencana kedatangan SBY tersebut dikemukakan oleh Plt Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Herri Zulkarnain, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya kedatangan SBY menjadi rangkaian program Tour de Toba-Selawah yang dimulai dengan kunjungan di Sumatera Utara pada 22-25 Januari 2019 dan dilanjutkan ke Aceh pada 25-29 Januari 2019.

“Di Sumut beliau akan turun ke beberapa daerah,” ujarnya.

Herri mengatakan rencana perjalanan SBY sudah rampung mereka bicarakan dalam pertemuan yang digelar di kediaman SBY di kawasan Kuningan Jakarta hari ini. Dalam pertemuan itu, turut hadir Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan unsur pengurus DPP. Sementara Herri didampingi Sekretaris Hj Meilizar Latif dan Ketua Panitia Masdar Limbong serta staf DPD Demokrat Sumut Borkat Hasibuan.

“Selain menyapa masyarakat Bapak SBY juga akan menghadiri acara pelantikan beberapa pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se-Sumut,” tutur Herri.

Kemudian, kegiatan SBY di Sumut, akan diisi dengan pemberian pengarahan dan bimbingan terhadap para caleg  dan kader Partai Demokrat tingkat Provinsi Sumut dan Kabupaten/Kota dalam kegaitan khusus yang disebut ‘Pendidikan Politik Partai Demokrat’.[JNI]

Berita Terkait