Sah! Menantu Jokowi Bobby Nasution Jadi Walikota Medan

  • Whatsapp
Sah Menantu Jokowi Walikota Medan
Gubsu Edy Rahmayadi melantik Bobby Nasution dan Aulia Rahman sebagai Walikota dan wakil Walikota Medan (youtube/digtara)

digtara.com – Setelah melalui proses panjang, Bobby Nasution yang tak lain adalah menantu presiden Jokowi, akhirnya sah menjadi Walikota Medan. Bersama wakilnya Aulia Rachman, ia telah dilantik oleh gubernur Sumatera Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (26/2/2021) pagi.

Pantauan digtara.com, Bobby tiba bersama wakilnya Aulia pada pukul 8 pagi. Keduanya menggunakan mobil Toyota Land Cruiser V8 dengan plat B 8858 T. Mobil dikemudikan oleh Aulia Rachman, sedangkan Bobby duduk di sebelahnya.

Bobby – Aulia tampak gagah menggunakan dresscode pelantikan berwarna putih. Istri Bobby, Kahiyang tampak menggunakan baju kebaya berwarna Merah dengan selendang kain ulos khas Batak.

Muat Lebih

Sedangkan istri Aulia, Shaulia Ardianty tampak anggun menggunakan baju kebaya dengan perpaduan warna Cream dan Pink.

Kemudian, mereka masuk ke dalam aula rumah dinas Gubernur Sumatera Utara. Nama mereka dipanggil satu per satu bersama 11 kepala daerah lainnya di Sumut yang juga dilantik hari ini.

Secara serempak Bobby-Aulia dan juga 11 kepala daerah lainnya di Sumut mengucapkan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya. Dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” demikian sumpah jabatan yang diucapkan Bobby dan Aulia.

Usai mengucapkan sumpah, mereka langsung menandatangani sumpah berita acara pengambilan sumpah jabatan. Lalu, Edy Rahmayadi mendatangi mereka satu per satu dan menepuk bahu.

Edy melantik 11 kepala daerah yang dibagi 2 gelombang. Bobby Nasution masuk gelombang pertama yang dilantik secara bersamaan dengan, yakni Kota Binjai, Tanjung Balai, lalu Kabupaten Asahan, Serdang Bedagai, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sementara pelantikan gelombang ke 2 yakni Kota Sibolga Kemudian Kabupaten Pakpak Bharat, Labuhan Batu Utara, Tapanuli Selatan hingga Toba

Pada Pilkada 2020 Bobby dan Aulia didukung yakni PDIP, PAN, PSI, Hanura, PPP, NasDeM, Golkar dan Gerindra.

Dia bersaing dengan Petahana, Akhyar Nasution dan pasangannya Salman Al Farisi. Mereka didukung Partai Demokrat dan PKS.

Bobby-Aulia berhasil menang Pilkada dengan perolehan suara 393.327 suara atau 53,45% suara. Sedangkan Akhyar-Salman 342.580 suara atau 46,55%.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan