Sah! Bobby-Aulia Ditetapkan Sebagai Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan

Kamis, 18 Februari 2021 16:34
digtara.com/goklas
KPU Medan menetapkan Bobby Nasution sebagai Walikota Medan dan Aulia Rachman sebagai Wakil Walikota Medan hasil Pilkada 2020 di Hotel Aryaduta, Kamis (18/2/2021) siang.

digtara.com – KPU Medan menetapkan Bobby Nasution sebagai Walikota Medan dan Aulia Rachman sebagai Wakil Walikota Medan hasil Pilkada 2020 di Hotel Aryaduta, Kamis (18/2/2021) siang. Sah Bobby-Aulia Ditetapkan Sebagai Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan

Hal itu berdasarkan Keputusan KPU Kota Medan nomor 175/TL.02.7-KPT/1271/KPU-Kot/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih berdasarkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kita Medan 2020.

Surat keputusan tersebut pun dibacakan Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik dan didampingi empat Komisioner KPU Medan saat pleno terbuka penetapan Walikota dan Wakil Walikota Medan terpilih.

“Ketua KPU Medan menimbang bahwa untuk melaksanakan pasal 31 ayat 3 dan 54 ayat 4 PKPU no 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, dan atau walikota dan wakil walikota. Sebagai mana pernah berubah di PKPU no 19 tahun 2020,” katanya.

Maka perlu, lanjutnya, menetapkan pasangan walikota dan wakil walikota terpilih dalam pemilihan Medan 2020. Mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan menetapkan keputusan KPU Kota Medan tentang penetapan walikota Medan 2020.

“Pasangan calon terpilih adalah Bobby Nasution sebagai Walikota Medan dan Aulia Rachman, Wakil Walikota Medan dengan perolehan suara 393.327. Dengan gabungan partai politik pengusul PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem Hanura, PSI dan PPP. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan di Medan 18 Februari 2021,” tandasnya.

Sebelumnya, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman hadir di kegiatan penetapan calon terpilih Pilkada Medan 2020 yang digelar KPU Medan di Hotel Aryaduta, Medan, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 14.02 Wib dengan mengenakan pakaian putih dan celana hitam disertai masker.

Diinformasikan bahwa penetapan ini dilakukan seiring gugurnya permohonan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Penetapan calon terpilih Pilkada Medan 2020 menjadi tahapan terakhir yang dilakukan KPU Medan terkait agenda politik lima tahunan tersebut. Hasil dari penetapan calon terpilih tersebut akan diteruskan kepada DPRD Kota Medan.

[ya]  Sah Bobby-Aulia Ditetapkan Sebagai Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait