Rudi Bangun Donasikan Gajinya untuk Bangun Masjid

Selasa, 04 Januari 2022 17:27
ist
Rudi Bangun Donasikan Gajinya untuk Bangun Masjid

digtara.com – Anggota MPR/ DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumut III, Rudi Hartono Bangun SE MAP, kembali mendonasikan gajinya untuk membeli tanah dan membagun masjid di Desa Hinai, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Hingga saat ini pembangunan masjid itu masih berjalan dan diperkirakan menelan dana sebesar Rp4 milyar.

Rudi Hartono Bangun mengharapkan pembangunan masjid sudah rampung pada bulan puasa tahun ini, dan sudah bisa difungsikan. “Insyaallah masjid ini sudah bisa difungsikan pada bulan Ramadhan tahun ini, ” ujar Rudi Bangun saat meninjau proses pembangunan disela kunjungan kerja ke daerah pemilihan, Selasa (04/01/2022).

Wakil rakyat yang ramah menyapa konsituennya di Dapilnya, meliputi 10 kabupten, secara rutin juga melakukan kunjungan kerja dimasa resesnya untuk berdialog langsung dengan masyarakat, sekaligus mendapatkan masukan apa yang dikeluhkan masyarakat.

Baca: Rudi Bangun: Tak Benar Dana Haji Habis untuk Inprastruktur

Pada masa reses kali ini, dimanfaatkan Rudi Hartono Bangun untuk melihat progres pembangunan masjid, sekaligus menyerahkan bantuan uang pribadi sebesar Rp500 juta kepada panitia pembangunan mesjid. Diharapkan dana itu untuk mempercepat penyelesaian bangunan masjid.

Ditanya wartawan motivasinya selama ini untuk berdonasi membangun beberapa rumah ibadah di desa-desa, Rudi Harto Bangun yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi VI DPR RI , dengan ramah dan nada merendah, mengatakan dirinya harus beramal dan tidak terus menerus hanya mengejar materi.

“Seseorang harus beramal tidak hanya mengejar materi pribadi terus. Dengan beramal maka berimbang antara kepentingan duniawi dan akhirat, ” kata Rudi Harto Bangun.

Menurut tokoh masyarakat dan panitia pembangunan masjid Desa Hinai, Muhamad Rizal dan M. Sanusi kepada wartawan mengatakan, pembangunan masjid ini dilakukan dari mulai pembelian tanah, hingga bangunan murni dari hasil gaji Rudi Hartono Bangun sebagai anggota DPR RI, selama setahun berjalan.

Laman: 1 2

Berita Terkait