Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan DPRD Padangsidimpuan Rp 2,1 Miliar Tuai Polemik

Selasa, 07 September 2021 20:51
ist
Aktivis Kota Padangsidimpuan, Sumerham Rambe.

digtara.com – Pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan senilai Rp 2,1 miliar menuai polemik. Pengadaan Mobil Dinas Pimpinan DPRD

Aktivis Kota Padangsidimpuan, Sumerham Rambe menilai sikap Pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan tidak punya hati nurani.

Sebab, ditengah sulitnya ekonomi dan banyaknya persoalan Pemko Padangsidimpuan malah menyempatkan memasukkan pengadaan mobil dinas Rp 2,1 Milliar dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) P-APBD 2021.

Suherham Rambe mengungkapkan sikap pimpinan dewan tidak mencerminken keberpihakan kepada masyarakat termasuk dalam politik anggaran dan terkesan mengambil kesempatan untuk fasilitas pribadi.

“Persoalan Kota begitu rumit, Seperti insentif nakes, TPP, hutang rumah sakit dan banyak masalah lainnya. Malah mereka terpikir untuk pengadaan mobil dinas bukan memikirkan solusi masalah itu. Kita kecewa pada mereka, terlebih ini zaman pandemi,” ujar Sumerham Rambe, Selasa (7/9/2021).

Sumerham atau yang akrab disapa Bung Rambe ini menuturkan sikap pimpinan dewan (Ketua/wakil) mempertontonkan hal yang tak baik kepada masyarakat.

“Bagi saya itu menunjukkan watak yang kurang etis, sebab ketika masyarakat lagi susah-susahnya malah anggaran itu disedot ke hal yang tidak prioritas seperti pengembangan ekonomi warga. Intinya mereka bukan memikirkan rakyat, tapi rakyat yang memikirkan mereka,” tegas Rambe.

Laman: 1 2

Berita Terkait