Pemberhentian Hefriansyah Diusulkan ke Mendagri, Begini Respon Wakil Wali Kota Terpilih

Rabu, 13 Oktober 2021 17:48
int
Pemberhentian Hefriansyah Diusulkan ke Mendagri, Begini Respon Wakil Wali Kota Terpilih

digtara.com – Pemberhentian Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Togar Sitorus telah diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI.

Hal itu disampaikan Kabag Otonomi Daerah (Otda) pada Biro Pemerintahan dan Otda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Rasyid Ritonga kepada digtara.com, Rabu (13/10/2021).

“Sudah diproses dan ditandatangani pimpinan (Gubernur Sumut). Setelah kita ajukan dan diproses ke Kemendagri, tinggal menunggu,” ujar Rasyid.

Baca: Kunker ke Pematangsiantar, Gubernur Edy Tekankan Peranan OPD Membangun Daerahnya

Dikatakannya, pengusulan pemberhentian Wali Kota Pematangsiantar dikirimkan ke Kemendagri Jumat (8/10/2021).

“Ditandatangani pak Gubernur (Edy Rahmayadi) Kamis (7/10/2021). SOP di Kemendagri kan ada. Jadi masih diproses setelah kami kirim melalui email. Biasanya 14 hari kerja itu baru ada hasilnya,” ungkap Rasyid.

Sebelumnya, pengusulan pemberhentian masa jabatan Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dan wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus digelar dalam rapat sidang paripurna DPRD Pematangsiantar, Selasa (5/10/2021).

Baca: Wali Kota Pematangsiantar Diperiksa 3 Jam di Polda Sumut, Ini Kasusnya

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul M Lingga; Wakil Ketua Mangatas Silalahi dan Ronald D Tampubolon serta dihadiri 25 anggota dewan yang menandatangani daftar hadir.

Selain itu juga, diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pelantikan Wakil Wali Kota terpilih dr Susanti Dewayani SpA.

Laman: 1 2

Berita Terkait