Megawati Malah Terkejut dengan Kemunculan Dewan Kolonel untuk Promosikan Puan Maharani

Kamis, 22 September 2022 13:36
Megawati Soekarnoputri

digtara.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkejut dengan kemunculan Dewan Kolonel untuk mendukung anaknya, Puan Maharani agar maju dalam Pilpres 2024.

Diketahui Dewan Kolonel merupakan forum komunikasi yang dibentuk oleh anggota DPR Fraksi PDIP.

Promosi bisa dilakukan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Tentu tujuan utamanya adalah menjadikan Puan sebagai calon presiden dari PDIP.

Melansir suara.com, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto membantah adanya Dewan Kolonel di Fraksi PDIP DPR.

Baca: Dewan Guru Besar USU Bahas Selat Malaka Dalam 4 Perspektif

Ia juga membeberkan reaksi kaget Megawati saat mendengar ada yang membentuk Dewan Kolonel buat mendukung putrinya.

“Tadi pagi pun Ibu Mega ketika melihat di running text pada saat saya laporan ke beliau, beliau juga kaget. Kemudian ya akhirnya mendapat penjelasan bahwa tidak ada Dewan Kolonel,” ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta pada Rabu (21/9/2022).

Hasto mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi PDIP DPR Bambang Wuryanto terkait Dewan Kolonel.

Dari hasil koordinasi tersebut, Hasto memastikan bahwa Dewan Kolonel yang disebut mendukung Puan Maharani di Pilpres 2024 itu tidaklah benar. Ia pun menyebut keputusan ada di tangan partai, bukan Dewan Kolonel yang dianggapnya bak militer.

“Enggak ada, kan saya sudah memberikan bantahan secara resmi bahwa Dewan Kolonel tidak ada. Karena kita adalah partai sebagai suatu institusi yang memperjuangkan kehendak rakyat,” tegas Hasto.

Laman: 1 2

Berita Terkait