Lusa, Lima dari Sembilan Paslon Kepala Daerah di NTT Dilantik

  • Whatsapp
Lusa, Lima dari Sembilan Paslon Kepala Daerah di NTT Dilantik
Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Doris A Rihi. (istimewa)

digtara.com – Lima pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu akan dilantik pada Jumat (26/2/2021) mendatang. Lusa, Lima dari Sembilan Paslon Kepala Daerah di NTT Dilantik

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Doris A Rihi mengatakan pelantikan lima kepala daerah terpilih akan dipusatkan di Kupang.

“Kami baru selesai vicon dengan Kemendagri dan pelantikannya dipusatkan di Kupang,” ujarnya Rabu (24/2/2021).

Muat Lebih

Doris Rihi menambahkan kepala daerah terpilih Kabupaten Sabu Raijua belum pasti waktu pelantikannya, karena pihaknya belum mendapatkan informasi dari Kemendagri.

“Untuk Sabu Raijua belum. Belum ada informasi dari Kemendagri,” Jelas Doris Rihi.

Lima pasangan calon kepala daerah yang akan dilantik nanti adalah, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sumba Timur, Ngada, Manggarai dan Manggarai Barat.

Sedangkan beberapa kabupaten lain belum dipastikan waktu pelantikannya, karena masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi yakni Kabupaten Belu, Malaka dan Sumba Barat.

Pasangan Orient P Riwu Kore-Thobias Uly yang menang dalam Pilkada Kabupaten Sabu Raijua ditunda pelantikannya menyusul polemik status kewarganegaraan bupati terpilih Orient P Riwu Kore.

[ya]  Lusa, Lima dari Sembilan Paslon Kepala Daerah di NTT Dilantik

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan