Legislator Apresiasi Komitmen Bobby Nasution Soal Cagar Budaya di Kota Medan

  • Whatsapp
Legislator Apresiasi Komitmen Bobby Nasution Soal Cagar Budaya di Kota Medan
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, saat menyampaikan pidato perdananya di hadapan anggota DPRD dan unsur Forkopimda, Jumat (26/2/2021). (digtara.com/satria hadi ningtyas)

digtara.com – Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution, meminta dukungan dan semua pihak untuk menjaga dan merawat setiap bangunan bersejarah di Kota Medan. Legislator Apresiasi Komitmen Bobby

Hal itu disampaikan Mantu Presiden Jokowi ini pada pidato perdananya di hadapan anggota DPRD dan Forkopimda dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan, Jumat (26/2/2021).

Persoalan kawasan Kota Tua, Bobby, mengajak DPRD Medan berkolaborasi untuk tegas tidak ada lagi pergantian bentuk bangunan, termasuk di kawasan heritage.

Muat Lebih

“Kita harus lebih tegas, agar tidak ada lagi perubahan bangunan bersejarah. Mulai hari ini, mari kita keluar dari zona nyaman dan harus mampu bekerja keras dan cerdas,” kata Bobby kala itu.

Terkait pernyataan itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Edwin Sugesti Nasution, mejilai pidato Wali Kota Medan ini merupakan sebuah komitmen dalam upaya mengembalikan kawasan Kota Tua kepada bentuk asli dan keasriannya.

Baca: Punya Kekayaan Rp54,8 Miliar, Ini Bisnis Walikota Medan Bobby Nasution

“Ini patut di dukung semua pihak, sehingga kawasan heritage sebagai bentuk pelestarian cagar budaya tetap terjaga,” kata Edwin, Minggu (28/2/2021).

Mengingat, kata Edwin, sejumlah bangunan bernilai sejarah dan merupakan cagar budaya telah di pugar atau di rubah. Seperti di Jalan Ahmad Yani VII dan Jalan Kepribadian, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan