KPU Medan Targetkan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 Rampung Senin Esok

Minggu, 14 April 2019 11:44
Petugas dari KPU Medan melaksanakan persiapan pendistribusan logistik ke TPS (ist)

digtara.com | MEDAN – Komisi Pemilihan Umum Kota Medan menargetkan pendistribusan seluruh logistik untuk keperluan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019, dapat dirampungkan, Senin 15 April 2019 besok.

Pendistribusian sudah mulai dilaksanakan sejak Sabtu 13 April 2019 dan diperkirakan akan memakan waktu selama 3 hari untuk 6.392 tempat pemungutan suara.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik usai melepas rombongan pendistribusian logistic pemilu di Gedung Andromeda Lanud Soewondo, Medan, Sabtu (13/4/2019) kemarin.

Menurut Agus, pada Sabtu kemarin telah dilakukan distribus untuk enam wilayah kecamatan di Kota Medan. Meliputi Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Maimun.

“Untuk hari ini kami membagikan 9785 kertas surat suara di 1957 TPS yang berada di 6 kecamatan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota berharap nantinya pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) semua dapat berjalan dengan lancar serta tidak ada kendala apapun termasuk keadaan kertas surat suara dipastikan baik.

“Saya harap pada 17 April nantinya tidak ada kendala apapun karena pihak KPU sudah benar-benar mensortir kertas surat suara yang rusak sehingga dapat dipastikan kertas surat suara pada saat Pemilu dalam keadaan baik,”harap Akhyar.

[RIL/AS]

Berita Terkait