KPU Medan Mulai Lakukan Pelipatan Surat Hingga 21 November

  • Whatsapp
KPU Medan Mulai Lakukan Pelipatan Surat Hingga 21 November
Komisioner KPU Kota Medan Divisi Parmas dan SDM, Edy Suhartono saat diwawancara di Gedung Andromeda eks Polonia, Medan. (Digtara.com/Goklas)

digtara.com – Komisioner KPU Kota Medan Divisi Parmas dan SDM, Edy Suhartono mengatakan pelipatan surat suara dilakukan mulai Selasa (17/11/2020) hingga 21 November 2020 di Gedung Andromeda eks Polonia, Medan. KPU Medan Mulai Lakukan Pelipatan Surat Hingga 21 November

Surat suara yang dilipat sebanyak jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni 1.601.001 ditambah 2,5 persen untuk cadangan menjadi 1.643.175 lembar.

“Hari ini adalah kegiatan sortir lipat terhadap surat suara sampai 21 November mendatang,” ujarnya kepada digtara.com, Selasa (17/11/2020).

Muat Lebih

Edy menuturkan ada sekitar 125-130 orang yang dipekerjakan untuk melakukan pelipatan surat suara.

Sebelumnya, KPU Divisi Program, Data, dan Informasi, Nana Miranti menyebutkan surat suara untuk Pilkada Medan akan tiba di Medan, 15 November 2020.

Dikatakannya, logistik yang sudah ada di Medan diantaranya kotak suaranya sebanyak 4.330 ribu dan jumlah tinta sekitar dua kali kotak suara.

Selain itu, KPU Medan juga menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Fungsinya ialah agar petugas ataupun masyarakat ketika melakukan pemilihan tidak menciptakan klaster baru terpapar Covid-19.

KPU Medan telah mengesahkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Medan ada 1.601.001 jiwa.

Ada dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan yang mewarnai kontestasi Pilkada kota Medan, yakni pasangan nomor urut satu, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Pasangan nomor urut dua, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

[ya]  KPU Medan Mulai Lakukan Pelipatan Surat Hingga 21 November

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan