Keberatan atas Panelis Debat Perdana, Timses 01: Debat Kedua Aman

Senin, 23 November 2020 22:30
Kantor KPU Kota Medan. (Digtara.com/Goklas)

digtara.com – Ketua tim pemenangan Akhyar-Salman, Ibrahim Tarigan menyebutkan sempat mengajukan keberatan atas panelis debat perdana Pilkada Medan 2020. Namun untuk debat kedua, berjalan dengan aman. Keberatan atas Panelis Debat Perdana, Timses 01: Debat Kedua Aman

“Ya setelah itu KPU Medan mengingatkan panelis agar mengajukan pertanyaan yang tidak menyudutkan di debat perdana Pilkada Medan. Untuk debat kedua alhamdulilah aman,” jelasnya saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Senin (23/11/2020).

Ibrahim menjelaskan sebelumnya kubu pasangan calon Walikota Medan nomor urut 1 mengajukan keberatan sekitar lima hari sebelum debat kedua berlangsung.

Hal itu selaras dengan penjelasan Komisioner KPU Medan Divisi Hukum, Zefrizal bahwa kubu Akhyar-Salman memberikan surat keberatan atas tulisan panelis yang dianggap tendensius ke kubu lain usai debat perdana.

“Pertama soal APBD dan kedua soal Covid-19. Oleh karena itu pasangan calon menduga panelis yang bekerja sama dengan KPU Medan itu tidak profesional,” ungkapnya.

Berdasarkan surat itu KPU Medan undang panelis yang bersangkutan untuk mengklarifikasi. Panelis tersebut, lanjut Zefrizal, menyebut tulisan yang dimaksud paslon no urut 1 untuk memberikan tanggapan secara akademik kepada publik melalui media.

“Kemudian kita tandatangani fakta integritas sebagai jaminan panelis kita berimbang dan tidak menyudutkan pihak manapun. Untuk debat kedua ini belum ada yang ajukan keberatan lagi. Ya kita tunggu kalau ada,” tandasnya.

[ya]  Keberatan atas Panelis Debat Perdana, Timses 01: Debat Kedua Aman

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait