Kapolda Minta kepada Masyarakat dan Paslon Laksanakan Putusan MK

  • Whatsapp
Kapolda Minta kepada Masyarakat dan Paslon Laksanakan Putusan MK
Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum. (istimewa)

digtara.com – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan keterpilihan pasangan Orient Patriot Riwu Kore-Thobias Uly sebagai bupati dan wakil bupati Sabu Raijua hasil Pilkada tahun 2020, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum meminta masyarakat dan pasangan calon (paslon) menghormati dan melaksanakan putusan MK tersebut. Kapolda Minta kepada Masyarakat dan Paslon Laksanakan Putusan MK

“Semua ini sudah melalui proses hukum dan diputuskan oleh MK,” jelas Kapolda NTT, Kamis (15/4/2021) malam.

Kapolda NTT meminta KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara agar menyiapkan dengan sebaik-baiknya tahapan proses selanjutnya.

Muat Lebih

Polda NTT dan Polres Sabu Raijua bersama TNI siap untuk melaksanakan pengamanan proses PSU dan berharap semua pasangan calon tetap menjaga situasi dan kondisi kamtibmas kondusif.

“Kami siap mengamankan tahapan dan agenda selanjutnya,” terang jenderal polisi bintang dua ini.

Kondisi keamanan yang kondusif perlu diutamakan sehingga masyarakat dapat melaksanakan pemungutan suara dan segera mendapatkan pemimpin daerah yang terpilih melalui ketentuan yang berlaku.

Di tengah situasi bencana di NTT, Kapolda NTT juga menghimbau untuk pelaksanaan tahapan selanjutnya dengan tertib dan tidak perlu ada hal-hal yang mengarah pada kegiatan anarkis yang sangat mengganggu masyarakat yang tengah berduka karena bencana saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan