Jelang PSU Labusel, PT Torganda Tegaskan Netralitas

  • Whatsapp
PT Torganda
Pangdam I/BB dan Kapoldasu bertemu dengan GM PT Torganda di lokasi TPS yang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) (ist/digtara)

digtara.com – GM PT Torganda Sibisa Mangatur Sabar Manik menegaskan pihaknya tidak ada mengarahkan karyawan apalagi mengintimidasi untuk memilih salah satu Paslon pada Pilkada Labuhanbatu Selatan. Begitu juga saat pemungutan suara ulang (PSU) nantinya.

“Perusahaan tidak pernah mencampuri urusan politik karyawannya,” tegas Manik dihadapan Pangdam I/BB dan Kapoldasu yang meninjau persiapan PSU di TPS wilayah PT Torganda, Senin (19/4/2021).

PSU Kabupaten Labusel akan digelar pada 24 April mendatang. PT Perkebunan Torganda Sibisa Mangatur di Kecamatan Torganda ada 11 TPS. Sisanya di Desa Aek Raso, Kecamatan Torgamba dan Desa Tanjung Selatan, Kecamatan Kampung Rakyat.

Muat Lebih

Sebelumnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Ahmad Hajiddin Harahap SH mengakui intervensi bisa saja terjadi karena rata-rata pemilih merupakan karyawan perusahaan tersebut. Tercatat 16 TPS tersebut berada di kawasan PT AEP dan PT Torganda.

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM, bersama Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi sudah meninjau lokasi PSU dan menegaskan pengamanan pelaksanaan PSU, termasuk di lokasi TPS di Kecamatan Torganda di Kabupaten Labusel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar