Jelang Pidato Perdana Bobby, Pengamanan di Gedung Dewan Diperketat

Jelang Pidato Pertama Bobby, Pengamanan di Gedung Dewan Diperketat
Suasana pengamanan di depan pintu masuk Ruang rapat paripurna DPRD Medan. (satria/digtara)

digtara.com – Bobby Nasution dan Aulia Rachman sudah resmi dilantik Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menjadi Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan, Jumat (26/2/2021). Usai dilantik, Bobby dan Aulia dijadwalkan menyampaikan pidato perdana di DPRD Medan, siang nanti.

Persiapan pengamanan di internal pun terlihat dilakukan pihak keamanan di gedung DPRD Medan

Chief Security DPRD Medan M Yusuf mengatakan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 akan diterapkan secara ketat dalam pelaksanaan paripurna ini.

Muat Lebih

Disebutkannya, jumlah orang yang ada di dalam ruang paripurna juga dibatasi.

“Dari data yang kami terima, hanya 31 orang saja nanti yang berada di dalam ruang paripurna,” beber Yusuf, Jumat (26/2/2021).

Dibeberkannya, adapun yang berada di dalam ruang paripurna ketika pidato perdana antara lain pasangan Walikota dan Wakil Walikota, unsur forum kordinasi pimpinan daerah (forkopimda) sebanyak 9 orang. Ketua Fraksi di DPRD Medan sebanyak 8 orang, Ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sebanyak 6 orang, para Pimpinan DPRD Medan sebanyak 4 orang, perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) satu orang dan Plh Walikota Medan.

Ditambahkannya, untuk insan media yang melakukan peliputan diarahkan ke selasar di lantai 1.

“Kami menjalankan apa yang diinstruksikan kepada kami. Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar