Ini Sikap Fraksi Demokrat Dalam Kasus Dugaan Suap Anggota DPRD Padangsidimpuan

Ini Sikap Fraksi Demokrat Dalam Kasus Dugaan Suap Anggota DPRD Padangsidimpuan
Gedung DPRD Padangsidimpuan. (internet)

digtara.com – Aroma dugaan suap terhadap oknum anggota DPRD Padangsidimpuan mulai tersebar. Hal ini terungkap dari pengakuan Marataman Siregar, anggota DPRD Padangsidimpuan yang juga Ketua DPC Hanura. Ini Sikap Fraksi Demokrat Dalam Kasus Dugaan Suap Anggota DPRD Padangsidimpuan

Dalam Grup WhatsApp internal anggota DPRD, Marataman membuat pengakuan dalam bahasa daerah.

“Ass. Sahabat DPRD onma nahujakit sian pimpinan s dan er sian pimpinna anggota dpr pertama 3,5 juta tamba 1,5 jt dan ditambah sian komisi au aktorna tu bayoi/adong tamba penambahan lkpj adong 1 jt adong 1,5 sebelum u ekspos tupihak berwajib”.

Muat Lebih

Terjemahannya, (Ass Sahabat DPRD inilah yang saya terima dari pimpinan s “ketua” dan er pertama senilai Rp 3,5 juta dan Rp 1,5 juta dari komisi (RAPBD) dan LKPJ ada Rp 1 juta sebelum saya sampaikan ke pihak berwajib” katanya dalam percakapan.

Pengakuan Marataman yang tersebar di publik pun membuat gonjang-ganjing di internal DPRD. DPRD Padangsidimpuan diketahui membentuk dua pansus yakni Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Irsan Efendi Nasution dan Pansus Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Awalnya pelaksanaan digelar di Gedung DPRD Padangsidimpuan pada 22-24 Maret 2021. Namun dengan alasan kondusifitas, akhirnya dipindah ke Hotel Wisata Indah, Kota Sibolga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan