HT Milwan Jadi Ketua Tim Bobby-Aulia, Pengamat: Itu Proses Pembajakan Figur

  • Whatsapp
HT Milwan Jadi Ketua Tim Bobby-Aulia, Pengamat: Itu Proses Pembajakan Figur
Pengamat politik USU, Warjio. (istimewa)

digtara.com – Pengamat politik USU, Warjio mengomentari terkait fenomena mengenai Pilkada Medan, terutama saat bapaslon Bobby-Aulia memilih HT Milwan sebagai ketua tim suksesnya. HT Milwan Jadi Ketua Tim Bobby-Aulia, Pengamat: Itu Proses Pembajakan Figur

Dikatakan Warjio, keputusan memilih Milwan sebagai ketua tim sukses dapat memecah internal partai dan personality dari orang yang telah ditetapkan menjadi paslon. Artinya, pendukung masing-masing akan membuat perpecahan di dalam kubu mereka sendiri.

“Saya kira itu dapat menggerogoti suara sebelumnya, ya katakanlah, mendukung Akhyar – Salman yang didukung oleh Demokrat. Tetapi kemudian seorang tokohnya mendukung Bobby. Ini akan mempengaruhi pola dukungannya,” jelasnya saat dihubungi digtara.com, Jumat (18/9/2020).

Muat Lebih

Dijelaskannya, tindakan tersebut dirasa tidak etis. Seharusnya, di sinilah momen bagi para paslon untuk saling menghargai dukungan partai termasuk individu yang tergabung dalam partai.

“Kalau kita lihat ini ada proses pembajakan figur agar bisa mendukung salah satu calon. Ini sungguh tidak bagus bagi proses demokrasi terkait dukungan seorang calon tertentu,” ujarnya.

Dia juga menilai bahwa orang-orang yang mempunyai kekuasaan dan keuangan bisa saja membajak calon-calon tertentu untuk bisa mendapat dukungan ataupun mendukung dirinya.

Menurutnya, hal demikian pula bukan proses yang bagus untuk kaderisasi partai. “Tentu saja ini akan jadi konflik juga dari sisi internal partai. Bisa saja jadi, keputusan ke depan Demokrat akan memecat kader tersebut. Dan kader ini sebenarnya punya potensi, tapi karena case tersebut peluangnya hilang. Ini sangat tidak bagus untuk proses penguatan internalisasi kepartaian dalam konteks demokrasi lokal,” tandasnya.

[ya]  HT Milwan Jadi Ketua Tim Bobby-Aulia, Pengamat: Itu Proses Pembajakan Figur

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan