Guru Kerap Hina Siswa Miskin, Wakil Ketua DPRD Medan Kunjungi SMPN 28

Selasa, 11 Januari 2022 21:42
istimewa
Guru Kerap Hina Siswa Miskin, Wakil Ketua DPRD Medan Kunjungi SMPN 28

digtara.com – Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga SE kunjungi SMPN 28 Medan, Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor, Selasa (11/1/2022).

Kunjungan Ihwan Ritonga guna merespon pengaduan siswa yang kerap dihina sebagai siswa miskin dan bodoh.

Kunjungan Ihwan Ritonga yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan itu diterima Kepala Sekolah Horas Pohan didampingi dua guru kelas Refia Samosir dan Masrohima yang dituduh melecehkan siswa miskin dan bodoh.

Baca: DPRD Medan Minta RSUD Pirngadi Lakukan Pembenahan

Menurut Ihwan Ritonga, salah satu siswa Kelas IX mendapat cacian dari guru disebut miskin dan bodoh.

“Pengaduan itu sudah dua kali kita terima dari siswa yang sama. Maka untuk klarifikasi kita pertemukan siswa dan gurunya guna menyejukkan suasana,” ujar Ihwan Ritonga.

Dikatakan Ihwan, siswa itu merupakan salah satu siswa binaannya. Di mana siswa dimaksud merupakan anak yatim piatu dan benar miskin, tetapi berprestasi.

Baca: DPRD Medan Buka Masa Sidang Pertama Tahun 2022, Prioritas Pembentukan Ranperda

“Saya yang menanggungjawabi biaya sekolah anak itu. Hingga kuliah nanti saya siap membiayai biaya kuliah sepanjang berprestasi,” ucap Ihwan.

Dikatakan Ihwan, saat ini puluhan anak dari warga kurang mampu di Medan mulai tingkat SD hingga bangku kuliah ditanggung biaya sekolah.

“Bila ada anak warga miskin yang putus sekolah kita siap menanggung segala keperluannya, tapi berprestasi,” kata Ihwan kepada wartawan usai pertemuan.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait