Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024, Ijtima Ulama di Medan Gelar Deklarasi

Rabu, 05 Januari 2022 13:08
ist
Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024, Ijtima Ulama di Medan Gelar Deklarasi

digtara.com – Sejumlah ulama, tokoh islam dan habaib di Sumut yang tergabung dalam Forum Ijtima Ulama mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju menjadi calon Presiden RI tahun 2024. Dukung Sandiaga Uno Capres

Deklarasi tersebut pun digelar di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention, Medan, Rabu (5/1/2022).

Sebelum diklarasikan di Medan, forum Ijtima Ulama juga menggelar deklarasi dukungan serupa di Jakarta pada Selasa (9/11/2021) dan di Jawa Barat pada Rabu (15/12/2021) lalu.

Baca: Omicron Masuk Indonesia, Sandiaga Uno: Liburan di Dalam Negeri Saja

Said Alwi yang berasal dari Majelis Talim An-Nur Taman Permata Deli Serdang menilai Sandiaga sebagai sosok yang religius dan bisa diterima berbagai kalangan masyarakat.

“Kami melihat Sandiaga Uno juga dekat dengan para ulama, tokoh-tokoh agama, dan tokoh suku adat, harapannya nanti bisa menjadi perekat bangsa yang sangat kita butuhkan,” ucapnya kepada wartawan.

Baca: Sandiaga Uno Fokus Pelatihan UMKM, Target Ekonomi Kreatif Naik 35 Persen Tahun Depan

Said Alwi menambahkan deklarasi ini sebagai luapan aspirasi masyarakat.

Dia juga berbicara ihwal tuduhan deklarasi ini direkayasa.

“Jika ada yang bilang settingan sah-sah saja karena hak mereka, tapi nyatanya kami akan terus berlanjut ke seluruh Nusantara, karena melihat antusiasme yang ada dari berbagai kalangan, mulai dari habib, ulama, hingga organisasi Islam semuanya mendukung Sandiaga,” ucapnya lagi.

Laman: 1 2

Berita Terkait