Dua TPS di Medan Siap Gelar Pemungutan Suara Ulang

Kamis, 25 April 2019 07:30

digtara.com | MEDAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pemungutan suara ulang di dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Medan. Yakni di TPS 035 Jalan Gereja, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, sertai TPS 013 Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Pantauan digtara.com, kedua TPS sudah siap untuk menggelar pemungutan suara ulang. Di TPS 013 terlihat beberapa petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tampak sibuk menyusun meja, kursi serta keperluan untuk pemungutan suara ulang besok.

Ketua KPPS TPS 013, Adi Winarno mengatakan persiapan untuk PSU besok sudah selesai, tinggal menyusun beberapa meja, kursi dan peralatan yang akan digunakan besok.

“Persiapan ya lancar, mudah-mudahan besok berjalan sesuai rencana, ini kita sedang menyusun meja, dan menempel papan pengumuman,” ujarnya.

Adi Winarno juga menyebutkan, mereka sudah melakukan penyebaran ulang undangan C6 ke warga yang akan memilih di TPS tersebut. Ia pun berharap warga dapat kembali datang untuk menggunakan hak suara mereka.

“Kita sudah melakukan penyebaran undangan ke warga di dua TPS tersebut hari Senin 22 April 2019 kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, terlihat beberapa warga sekitar juga memerhatikan para petugas KPPS tersebut bekerja. Seperti dikatakan Ibu Rina, ia mengaku masuk dalam DPT di TPS 013, kehadiran ibu muda ini ke TPS tersebut guna memastikan pemungutan suara ulang pada esok hari tetap berlangsung.

“Cuma mau lihat aja, apa besok mencoblosnya jadi, rupanya jadi kok,”terangnya.

Lain hal dengan Martin, ia mengaku kebetulan lewat di Jalan Amal Luhur dan melihat ada poster besar bertuliskan pencoblosan ulang.

“Oh saya cuman lewat aja bang, tadi liat poster besar ini, rupanya ada pencoblosan ulang disini,” ungkapnya.

Komisioner KPU Medan Rinaldi Khair mengatakan, kedua TPS tersebut sudah siap melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada esok hari. TPS akan dibuka dimulai pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 13.00 Wib.

“Mudah-mudahan besok dikedua TPS tersebut sudah siap, ini saya lagi di TPS 035 Sei Agul guna memantau persiapan besok,”tandasnya.

[AS]

Berita Terkait