DPRD Sahkan APBD Pemko Medan Sebesar Rp7,86 Triliun

Rabu, 23 November 2022 10:00
digtara.com/ist
Wakil Ketua DPRD Medan menandatangani Rancangan Perda tentang APBD Tahun anggaran 2023

digtara.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan menyetujui dan mensahkan Anggaran Pendapatan Belanja Dartah (APBD) Pemko Medan Tahun 2020 sebesar Rp7,86 Triliun lebih, Selasa (22/11/22).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan, Hasyim SE didampingi Wakil Ketua, Rajudin Sagala, T Bahrumsyah dan para anggota dewan. Hadir juga Sekwan DPRD Medan M Ali Sipahutar, Plt Kabag Persidangan DPRD Medan Andreas Willy Simanjuntak. Sedangkan dari Pemko Medan dihadiri Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Wakil Walikota Aulia Rachman, Sekda Pemko Medan Wiria Alrachman dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan serta perwakilan Forkompinda Kota Medan.

Sebelum pengesahan masing-masing fraksi menyampaikan pemandangan umumnya.
Fraksi Golkar DPRD Medan memberikan pendapat agar penggunaan APBD lebih efisien dan efektifitas sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan dan tepat sasaran. Disampaikan Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Medan Modesta Marpaung SKM, mengapresiasi Pemko Medan atas kenaikan yang terjadi dari sisi pendapatan daerah. Pihaknya berkeyakinan bahwa peningkatan penerimaan tersebut dapat ditingkatkan lagi.

Baca : DPRD Medan Soroti Buruknya Kualitas Infrastruktur

Terkait anggaran belanja yang mengalami pengurangan atau pergeseran untuk tidak sampai mengganggu kualitas prasarana dan sarana pelayanan publik yang sangat dibutuhkan. Karena pada prinsipnya pengurangan dan pergeseran sesungguhnya dimaksudkan adalah dalam rangka efisiensi dan efektifitas anggaran.

Laman: 1 2

Berita Terkait