Diperiksa KPK, Ini Daftar Harta Kekayaan Wali Kota Tanjungbalai

  • Whatsapp
kekayaan wali kota tanjungbalai
Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH mengkuti latihan menembak di lapangan tembak Paramasatwika beberapa waktu lalu (int/digtara)

 digtara.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah memeriksa Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial sejak Selasa (20/4/2021). Berapa harta kekayaan sosok yang pernah dinobatkan sebagai wali kota termuda itu versi Museum Rekor Indonesia (MURI) itu?

Pada Selasa lalu, KPK menggeledah sebuah rumah di Jalan Sriwijaya, Tanjungbalai. Rumah tersebut disebut-sebut sebagai rumah keluarga Syahrial. Bukan rumah pribadi sang wali kota.

Dari dalam rumah, penyidik KPK menyita dokumen proyek Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman atau Perkim. Belum pasti kasus apa yang menjerat Syahrial. Tapi sejauh ini, ada dua kasus yang dilaporkan ke KPK yakni pertama, kasus pembangunan Rumah Sakit tipe C dan kedua, kasus jual beli jabatan.

Muat Lebih

Kedua kasus tersebut dilaporkan ke KPK pada tahun 2019 oleh aktivis dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) lengkap dengan beberapa bukti.

Muhammad Syahrial kelahiran Tanjungbalai 17 Agustus 1988 itu dilantik menjadi wali kota untuk periode pertamanya pada 17 Februari 2016 silam.

Berkat kepopuleran dan kinerjanya, warga kemudian memilihnya kembali pada Pilkada serentak 2020 silam.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungbalai resmi menetapkan pasangan H M Syahrial – Waris Thalib sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai terpilih. Penetapan itu dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di Hotel Grand Singgie, Tanjungbalai, Sabtu (20/2).

Kemudian pada Jumat 26 Februari lalu, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantiknya menjadi wali kota di usia 33 tahun.

M Syahrial merupakan anak ke-5 dari enam bersaudara dari pasangan H Zulkifli Amsar Batubara dan ibu Hj Salmah Saragih.

Selanjutnya kekayaan wali kota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan