Dapat Jatah Menteri, PAN Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

  • Whatsapp
Ahmad Mumtaz Rais
Ahmad Mumtaz Rais

digtara.com – Isu reshuffle menteri yang menggaung akhir-akhir ini juga menggemakan nama Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mendapat jatah kursi di Kabinet Indonesia Maju itu.

Ketua DPP PAN Mumtaz Rais tidak secara gamblang mengkonfirmasi informasi yang beredar mengenai akan masuknya menteri dari PAN dalam kabinet. Namun Mumtaz tidak menampik keinginannya untuk membantu Jokowi.

“Jadi jika ada berbagai macam analisis dari para pakar mengenai bakal masuknya PAN di kabinet Jokowi reshuffle jilid II ini ataupun ada penilaian dari tim kabinet Jokowi, ketika melihat mungkin PAN ranking-nya tinggi, skornya memenuhi untuk masuk kabinet Jokowi. Maka itu sebuah apresiasi, itu semua compliment yang kita apresiasi setinggi-tingginya,” kata Mumtaz kepada detikcom, Jumat (16/4/2021).

Muat Lebih

Meski begitu, PAN tetap menyerahkan keputusan reshuffle kabinet kepada Presiden Jokowi. PAN tidak ingin berandai-andai. Namun PAN siap jika ditarik untuk membantu kinerja pemerintah di pos mana pun.

“Tetapi tetap kita juga ranah soal reshuffle ini betul-betul domain Pak Jokowi sebagai kepala negara. Jadi kita tetap menunggu dan tidak pernah berangan-angan. Tapi, jika memang dipercaya, kita siap membantu yang terbaik untuk pos-pos yang mungkin akan diberikan kepada kami. Prinsipnya begitu,” ujarnya.

Mumtaz menegaskan PAN siap bergabung demi kemaslahatan masyarakat Indonesia.

“Kalau ditanya kenapa siap, karena selama ini akan menjadi manfaat dan maslahat khalayak ramai khususnya untuk perserikatan Muhammadiyah, maka kita siap dan juga pada umumnya untuk masyarakat Indonesia. Insyaallah pesannya itu,” tuturnya.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan