Bobby Nasution Kunjungi Upik Sarifah, Buktikan Pemko Medan Belum Punya Program untuk Lansia

  • Whatsapp
Bobby Nasution Kunjungi Upik Sarifah, Buktikan Pemko Medan Belum Punya Program untuk Lansia
Bobby Nasution Kunjungi Rumah Upik Sarifah. (istimewa)

digtara.com – Usia senja belum bisa dinikmati Sarifah dengan damai. Perempuan kelahiran 31 Desember 1951 ini, masih harus dihadapkan pada kenyataan pahit, hidup sendiri dan terendam banjir. Bobby Nasution Kunjungi Upik Sarifah, Buktikan Pemko Medan Belum Punya Program untuk Lansia

Dikunjungi Bobby Nasution di rumahnya Jalan Panglima Denai, Medan Denai, Sabtu (31/10/2020), Upik merasa haru.

Menantu Presiden Joko Widodo, datang berkunjung dan memperhatikannya. Padahal, bertahun-tahun berteriak kepada kepling, lurah dan camat, tak ada satupun yang menggubrisnya.

Muat Lebih

Sejak ditinggal mati suaminya 25 tahun yang lalu, Sarifah yang sehari-hari dipanggil Upik ini hidup sendiri. Anak tunggalnya yang sudah menikah pun tak tahu lagi kemana perginya. Upik harus menghadapi bencana sendirian.

“Sejak tiga bulan lalu entah kemana perginya (anaknya), tidak pulang-pulang,” ucap Upik tanpa mau membicarakan anaknya lebih jauh.

Padahal diusia senjanya, bantuan dari anak sangat dibutuhkan, terutama masalah yang dihadapinya. Rumahnya yang berada cukup jauh dari badan jalan, kini mulai terendam banjir lantaran pembangunan sekitar tidak memperhatikan drainase, sehingga air terus menggenangi rumahnya.

“Sudah lima tahun seperti ini. Air sumur sudah tidak bagus lagi, dulu bening sekali, sekarang sudah keruh. Lantai pun sudah retak karena banjir. Dulu lantai ini bersih, sepuluh hari sekali di pel pakai solar. Kini apa yang mau di pel lagi, banjir terus,” tutur Upik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar