Beraninya Fadli Zon Serang Presiden Jokowi

  • Whatsapp
Beraninya Fadli Zon Serang Presiden Jokowi
Fadli Zon (internet)

digtara.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon, menyerang Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia yang minus 5,32 persen. Beraninya Fadli Zon Serang Presiden Jokowi

“Pemerintah terbukti lamban dan salah resep dalam mengantisipasi terjadinya krisis, baik terkait pandemi maupun eksesnya bagi perekonomian nasional,” kata Fadli seperti dikutip dari detikcom, Jumat (7/8/2020).

BPS sudah mengumumkan bahwa PDB RI pada kuartal II kemarin minus sebesar 5,32 persen.

Muat Lebih

“Angka ini jauh lebih buruk daripada ekspektasi pemerintah, yang sebelumnya memperkirakan hanya akan minus 4,3-4,8 persen saja,” lanjutnya.

Menurut Fadli, kemerosotan ini merupakan sebuah peringatan agar kita waspada terhadap narasi optimis yang selalu didengungkan pemerintah.

“Nyatanya, perekonomian kita merosot lebih buruk dari itu,” imbuhnya.

Baca: Gara-gara Bansos Jokowi, Saham BUMN Menghijau

Dia menilai pemerintah di bawah kendali Presiden Jokowi telah gagal menetapkan prioritas kebijakan dalam menangani pandemi.

“Sejak awal pemerintah memang gagal menetapkan prioritas. Saat kasus Covid-19 pertama kali dikonfirmasi masuk ke Indonesia awal Maret lalu, dengan alasan ekonomi, pemerintah menolak melakukan karantina wilayah,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar