Akhyar: Kota Medan Tidak Punya Pemimpin, Saya Hanya Melaksanakan Tugas Walikota

  • Whatsapp
Akhyar: Kota Medan Tidak Punya Pemimpin, Saya Hanya Melaksanakan Tugas Walikota
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. (digtara.com/satria)

digtara.com – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution menyebutkan jika saat ini Kota Medan tak memiliki pemimpin. Sebab, Walikota sebelumnya, Dzulmi Eldin telah diberhentikan akibat kasus hukum yang menderanya. Akhyar: Kota Medan Tidak Punya Pemimpin, Saya Hanya Melaksanakan Tugas Walikota

Hal itu dikatakannya saat ditemui wartawan di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Jumat (22/1/2021). Akhyar menjelaskan, dirinya merupakan Wakil Walikota yang melaksanakan tugas Walikota. “Saya Wakil Walikota yang melaksanakan tugas Walikota. Walikotanya mana,” kata Akhyar.

Ditambah Akhyar, dalam tata kelola pemerintahan tidak ada istilah vacum of power (kekosongan kekuasaan).

Muat Lebih

“Sebenarnya sesuai aturan begitu diberhentikan yang lama diangkat yang baru, supaya tidak ada vakum of power, kenapa tidak dilakukan itu,” sebutnya.

Terkait pengangkatan dirinya menjadi Walikota definitif, Akhyar sendiri enggan memikirkannya. “Nggak urus (pelantikan). Mau diurus, mau tidak, gak urus sama aku,” ujarnya.

Akhyar mengaku tidak tahu sudah sejauh mana proses pengusulan pengangkatan ia. Selain itu, ia enggan berasumsi mengenai lambatnya pengangkatan dirinya menjadi walikota definitif.

“Gimana bilangnya ya, Bang Eldin sebagai walikota sudah diberhentikan, di dalam tata kelola pemerintahan tidak ada vacum of power (kekosongan kekuasaan), kenapa setelah diberhentikan tidak ada penggantinya,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar