Polri dan Panwaslu Siap Bersinergi dalam Ciptakan Kondusifitas Pemilu 2019

  • Whatsapp


digtara.com | MEDAN -Dalam menciptakan kondusifitas Pemilu 2019, Komisioner Panwaslu Medan Timur dan Medan Perjuangan menggelar silaturahmi dengan Kapolsek Medan Timur, Kompol Muhammad Arifin, yang baru dilantik menggantikan Kompol Wilson Pasaribu.

Silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan Panwaslu dalam menghadapi Pemilu 2019.

Ketua Panwaslu Medan, Timur Taufiq Hidayah Tanjung mengatakan, pertemuan ini sangat positif karena polisi dengan Panwaslu merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dalam menghadapi Pemilu.

“Sinergitas yang baik harus secepat mungkin terbangun antar kedua lembaga ini demi kesuksesan Pemilu 2019, khususnya di Medan Timur,” kata Taufiq, Rabu (19/12/2019).

Sementara Ketua Panwaslu Medan Perjuangan, Saifin Hasibuan, mengapresiasi sambutan Kapolsek Medan Timur dan meminta pihak kepolisian agar turut aktif memberikan informasi terkiat kegiatan kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu.

“Kepolisian melalui Babinkamtibmas mungkin bisa lebih cepat mendapatkan informasi dan kita berharap itu segera disampaikan ke Panwaslu,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu Kompol Arifin mengaku berterimakasih atas kehadiran Panwaslu Medan Timur dan Medan Perjuangan demi menciptakan kondusifitas menjelang Pemilu 2019.

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas Pemilu 2019 di wilayah hukum Polsek Medan Timur, saling berkomunikasi dan sinergi adalah kunci keberhasilan Pemilu 2019,” tegasnya.

Silaturahmi ini juga dihadiri Wakapolsek Medan Timur, Kanit Intelkam Polsek Medan Timur, Kordiv PP Panwaslu Medan Timur, Kordiv PP Panwaslu Medan Perjuangan dan PPK Medan Timur.[WIN] 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan