Polisi Tetapkan 20 Tersangka Dalam Kerusuhan dan Pembakaran Rutan Kabanjahe

  • Whatsapp
(Penghuni Rutan Klas IIB Kabanjahe dievakuasi pasca kericuhan dan pembakaran di rutan tersebut pada Rabu 13 Februari 2020. Kericuhan ini dipicu provokasi tersangka narkoba yang ditahan di dalam rutan tersebut (ist))

digtara.com | MEDAN – Sebanyak 20 orang penghuni rumah tahanan negara (rutan) Klas IIB Kabanjahe, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dijadikan tersangka dalam kasus pengrusakan dan pembakaran di rutan tersebut, pada Rabu, 12 Februari 2020 kemarin.

Hal itu diungkapkan Kapolres Karo, AKBP Benny Hutajulu kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Benny menyebutkan, saat kerusuhan terjadi, di dalam rutan terdapat sebanyak 410 warga binaan.  Jumlah itu hampir 3 kali lipat dari daya tampung rutan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kondisi rutan yang kini mengalami kerusakan akibat kerusuhan dan pembakaran itu, membuat sebagian besar warga binaan terpaksa dievakuasi.

“Saat ini hanya tersisa 142 warga binaan. Mereka ditempatkan di 3 sel tahanan. Mereka tidak dievakuasi karena masih harus menjalani persidangan. Sementara sisanya, sudah dievakuasi ke sejumlah lapas di Sumatera Utara. Diantaranya ke Kota Medan, Humbang Hasundutan, Sidikalang dan Kota Binjai,”tandasnya.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan