Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pengeroyok Kader IPK di Medan

  • Whatsapp
(Ketua IPK Kota Medan, Thomas Purba saat memberikan keterangan kepada wartawan di Meda, Senin (4/1/2019) (kumparan/ist))

digtara.com | MEDAN – Polisi telah menangkap tiga orang tersangka pelaku pengeroyokan hingga tewas terhadap kader organisasi kepemudaan, Ikatan Pemuda Karya, yang terjadi di depan perumahan Cemara Asri, Jalan Cemara, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, pada Sabtu 2 Februari 2019 lalu.

Hal itu ditegaskan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Senin (4/2/2019).

“Sudah ada tiga orang diamankan, yang lainnya (pelaku) terus kita kejar,” ujar Dadang saat melakukan pengamanan rumah duka korban penyerangan itu di Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan.

Muat Lebih

Meski mengaku telah menangkap tiga orang tersangka, namun Dadang belum mau menyebut ketiga nama tersebut. Namun ia memberikan informasi, bahwa salah seorang tersangka, terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Nanti akan kita sampaikan di rilis resmi kita,”sambungnya.

Sementara itu, Ketua IPK Kota Medan Thomas Purba menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasu sini kepada pihak kepolisian.

“Sejauh ini ada tiga orang yang diamankan, kami yakin ada lebih dari 20 orang (pelakunya),” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar seluruh kader menahan diri dengan tidak melakukan aksi pembalasan dan menjaga kekondusifitasan kota Medan.

“Himbauan saya menahan diri sepanjang aparat menangkap pelaku, bila belum dilakukan kami juga tidak tinggal diam,”tandasnya.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan