Pohon Besar di Sudirman Tumbang, Seorang Pemotor Tertimpa

  • Whatsapp
(Pohon besar di Sudirman tumbang dan timpa pemotor (gie/digtara))

digtara.com | MEDAN – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah di Medan, menumbangkan sebatang pohon berukuran besar di Jalan Sudirman, tepatnya diperempatan Taman Ahmad Yani, Jumat (19/7/2019) petang.

Seorang pengedara motor Yamaha N-Max bernomor polisi BK 3890 AHL yang kebetulan melintas di bawah pohon tersebut, tertimpa hingga pingsan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Korban atas nama Ilham Maulana (23), warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Muat Lebih

“Tadi kami kira trafo listrik yang meledak, karena setelah itu listrik di warung kopi tempat saya duduk mati, setelah itu ada warga datang dan bilang ada orang ketimpa pohon,” ujar Satria, saksi mata peristiwa tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan S Sembiring. Ia mengaku saat itu sedang berteduh tidak jauh dari lokasi tumbangnya pohon tersebut dan melihat tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa seorang pemotor.

“Kami lagi berteduh, cuman saya liat dia (korban-red) datang dari arah sana (Imam Bonjol-red) terus setelah itu tertimpa pohon,” Ungkapnya.

Insiden pohon tumbang ini sempat membuat arus lalulintas di Jalan Sudirman mengalami kemacetan. Itu karena batang pohon yang berdiameter sekitar 1 meter itu , menutupi badan jalan.

Listrik di sekitar lokasi juga terpaksa dipadamkan, karena batang pohon yang tumbang menimpa memutus jaringan kabel listrik di sekitarnya.

Arus lalu lintas baru kembali normal, setelah petugas dari Dina Pertamanan Kota Medan datang ke lokasi dan memotong-motong batang pohon yang tumbang dan membersihkan material pohon dari badan jalan.

Sementara aliran listrik, hingga pukul 20:00 WIB masih dipadamkan.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan