Perindo Minta Pemerintah Benahi Drainase di Medan Labuhan

Senin, 07 Januari 2019 23:41
Kader Partai Perindo melaksanakan fogging di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Senin (7/1/2019).

digtara.com | MEDAN – Partai Persatuan Indonesia mendesak Pemerintah Kota Medan untuk segera melakukan perbaikan drainase di permukiman warga di kawasan Medan Labuhan. Khususnya di Kelurahan Tangkahan.

Desakan itu disampaikan seiring dengan buruknya kualitas drainase di kawasan tersebut. Ironisnya drainase yang kualitas buruk itu menjadi tempat sempurna bagi pertumbuhan nyamuk aedes aegypti, penyebab demam berdarah dengue (DBD).

“Tadi kita melakukan pengasapan (fogging) di lima lingkungan di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Dan disana kita lihat, nyamuk berkembang biak dengan sangat pesat akibat drainase yang buruk. Tidak mengalir sempurna karena jaringan drainase yang terputus maupun  karena sedimentasi,”sebut Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Senin (7/1/2019).

Rudi menyebutkan, akibat perkembangbiakan nyamuk yang begitu pesat. Seorang warga di Kelurahan Tangkahan telah menjadi korban beberapa bulan lalu. Bahkan siang tadi, anak dari korban yang meninggal itu, harus dilarikan ke rumah sakit karena juga terjangkit DBD.

“Jadi korbannya masih dalam satu keluarga yang  sama. Kita harap fogging yang kita laksanakan tadi, bisa memutus sementara mata rantai perkembangbiakan nyamuk DBD di daerah itu. Tadi sekitar 500 rumah yang kita asapi,”tandas Rudi.

Kendati telah melakukan fogging, Rudi yang merupakan caleg DPR-RI Partai Perindo nomor urut 1 untuk dapil Sumatera Utara-I itu, meminta kepada masyarakat di Kelurahan Tangkahan, Medan Labuhan, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan mereka.

“Jaga juga pola hidup sehat agar benar-benar terbebas dari DBD. Fogging hanya upaya pencegahan. Tapi pola hidup sehat dan kebersihan lingkungan adalah yang utama,”pungkasnya.

[AS]

Berita Terkait