Pengunjung Pengadilan Negeri Medan Turun Hingga 30 Persen Dampak Virus Korona

Senin, 23 Maret 2020 17:34
Pengadilan Negeri Medan mengalami penurunan jumlah pengunjung, pasca mewabahnya virus korona, Senin (23/3/2020) Sumatera Utara. PN Medan sudah menerapkan pemeriksaan suhu tubuh dan penyediaan masker bagi pengunjung.

Digtara.com – Pengadilan Negeri Medan mengalami penurunan pengunjung paska mewabahnya virus korona (Covid-19). Penurunan terjadi hingga 30 persen sejak sepekan lalu.

Humas Pengadilan Negeri Medan (PN Medan), Tengku Oyong mengatakan biasanya dalam sehari jumlah pengunjung sekitar 1000 orang per harinya, kini hanya sekitar 700 orang.

“Kami tidak mempermasalahkannya, karena yang datang kemari hanya yang berperkara atau membutuhkan informasi. Penurunan ini bagus menandakan masyarakat sudah social distancing,” katanya, Senin, (23/3/2020) Sumatera Utara.

Tengku menjelaskan, PN Medan sendiri sudah menerapkan pencegahan terhadap penyebaran virus korona. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap pegawai dan pengunjung, juga menyediakan masker dan cairan anti septik di setiap ruangan.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan penyemprotan setiap ruangan dengan cairan anti septik dan menerapkan jarak sosial di setiap kursi dengan tanda silang (X),” ujarnya.

Penurunan Pendapatan

Hal berbeda dialami oleh Amin, penjaga parkir di Pengadilan Negeri Medan. Ia mengaku mengalami penurunan pendapatan karena sepinya pengunjung yang datang.

“Karena sepi pengunjung, pendapatan pun menurun. Ya mau gimana lagi, karena wabah virus korona, warga memilih beraktifitas di rumah,” ucapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait