Pengadilan Agama Tapteng Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Kamis, 04 Juli 2019 15:20

Digtara.com | Pandan – Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Pengadilan Agama, Jl Ridwan Hutagalung, Kec. Pandan, Kab Tapteng, Kamis (4/6) tersebut diawali pembacaan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas oleh Ketua PA Pandan, Drs Irmantasir dan diikuti seluruh jajaran pegawai PA Pandan.

Ketua Pengadilan Agama Tapteng, Irmantasir menyampaikan membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah sebuah kerja berat. Namun pihaknya yakin bisa menjalankan dan mewujudkan hal itu.

“Yang terpenting adalah kita bersama-sama harus membangun komitmen yang kuat, memiliki pola pikir dan budaya kerja yang sama, sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini bisa sepenuhnya tercapai,” kata Irmantasir.

Tak hanya itu, ketua PA Tapteng juga menekankan, dengan dibacakannya ikrar menolak prilaku KKN dan pungli serta bertekad memberikan pelayanan bersih dan baik kepada masyarakat tersebut, diharapkan seluruh pegawai PA Tapteng mampu menjalankannya.

“Saya mengimbau kepada para Hakim, pegawai serta honorer Pengadilan Agama Tapteng harus bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan menjaga zona integritas ini dengan ikhlas. Jangan ada diantara kita yang menodai dengan prilaku yang tidak terpuji,” pintanya.

Dikesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Ketua PA Pandan dan saksi mewakili Bupati Tapteng, Pengadilan Negeri Sibolga, Kajari Sibolga, Dandim 0211/TT, Kapolres Tapteng, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapteng, Kepala Bank Mandiri Syariah Sibolga, Wartawan Harian Waspada Sibolga-Tapteng dan mewakili ketua PBH Peradi Sibolga-Tapteng.

Berita Terkait