Pelabuhan Sibolga Mulai Ramai Pemudik Tujuan Nias

  • Whatsapp

digtara.com | SIBOLGA – Kepadatan penumpang yang akan mudik pada momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sudah mulai terlihat di Pelabuhan ASP Sibolga, Jalan KH Ahmad Dahlan, Sibolga. Para pemudik mengaku pulang kampung lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang yang biasa terjadi pada saat puncak arus mudik yang diprediksi mulai 20 hingga 24 Desember 2018.

“Pulang mudik merayakan natal, kalau pulangnya ditunda takutnya gak kebagian tiket dan gak suka desak-desakan, karena perayaan natal banyak yang akan pulang ke nias,” kata salah seorang pemudik ke Nias, Arafaro Zendra Dalowo (28), Rabu (19/12/2018).

Mudik pada momen yang sama menurut Arafaro juga dilakukannya pada tahun lalu. Namun saat itu ia terpaksa berdesakan dengan penumpang lain karena jumlah pemudik ke Nias yang sangat ramai setiap momen Natal dan Tahun Baru. Karena itulah, untuk tahun ini ia tidak ingin mengulang pengalaman yang sama.

Muat Lebih

“Itu makanya tahun ini memilih lebih awal mudiknya,” ujarnya.

Terpisah kepala unit Pelayanan teknis pelabuhan ASP Sibolga Efendi Pasaribu menyampaikan, menyambut Natal dan Tahun Baru pihaknya menyediakan 5 unit armada untuk mengangkut pemudik dari Kota Sibolga menuju Pulau Nias.
Kapal tersebut 2 diantaranya merupakan kapal milik PT ASDP dan 3 kapal milik PT Wira Jaya Logitama Lines. Mereka berharap kapal yang mereka sediakan mampu menampung seluruh penumpang yang akan mudik.

“Semuanya stand by untuk mengangkut penumpang. Dalam sekali keberangakatan, kapal mampu mengangkut lebih kurang 800 penumpang,” pungkasnya.[Putma Suryadi/jni]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan