Ngobrol Usai Sholat, Kapolrestabes Ingatkan Warga Jaga Persatuan

Selasa, 08 Januari 2019 19:39
Kombes Dadang Hartanto Berbincang Dengan Warga/digtara

digtara.com | MEDAN – Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga persatuan ditengah kemajemukan. Hal ini disampaikannya saat menyambangi Masjid Al Muhajirin, di Jalan Seto, Kelurahan Tegal Sari II Medan. Disana ia melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah bersama warga dilanjutkan dengan berbincang-bincang dengan mereka.

“Ini jadi bagian menjaga silaturahmi,” katanya, Selasa (8/1).

Dadang menjelaskan, suasana kebatinan antara kepolisian dengan masyarakat lewat silaturahmi merupakan hal yang penting untuk menjaga situasi Kamtibmas. Sebab, ketika masyarakat dan kepolisian memiliki keterikatan kebatinan, maka sinergitas kedua pihak akan membuat pengamanan dapat berjalan lancar.

“Masyarakat juga akan terlibat dalam menjaga keamanan bahkan ikut mencegah masuknya hal-hal yang dapat memicu perpecahan seperti isu hoax,” ujarnya.

Karena alasan itulah menurut Dadang, dirinya terus menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat. Dalam setiap pertemuan ia mengaku selalu mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat berperan aktif menangkal isu-isu yang dapat memecah persatuan.[JNI]

Berita Terkait