Mobil Box Hantam ALS di Jalinsum, 1 Orang Tewas

Senin, 31 Desember 2018 17:57

digtara.com | MADINA – Satu unit mobil box bernomor polisi BB 8862 LF, menabrak bus Antar Lintas Sumatera (ALS) bernomor polisi BK 7547 DJ di Jalan Lintas Sumatera ruas Panyabungan-Padangsidempuan KM 11-12, Desa Sidodadi, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (31/12/2018) siang tadi.

Akibat kecelakaan itu, kernet bus ALS bernama Untung Siregar (48) tewas. Selain itu, seorang penumpang bus ALS bernama Rahmad Nasution (46) juga mengalami bengkak pada lutut bagian kiri.

Informasi yang dihimpun digtara.com, kecelakaan maut itu bermula dari kelalaian sopir mobil box, Rahmad Ardiyantama Siregar (21) saat mengemudikan mobilnya dari arah Padangsidimpuan menuju Panyabungan.

Rahmad kala itu tancap gas untuk menyalip kenderaan yang ada di depannya. Namun ia gagal hingga mengambil jalan ke arah kanan dan bagian belakang mobilnya bertabrakan dengan mobil bus ALS yang dikemudikan Sudiran (40).

Akibat benturan tersebut, bus ALS yang membawa 40 orang penumpang itu, terpental ke sisi kiri jalan hingga menabrak sebuah pohon yang ada di tepi jalan.

“Untuk kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Satu diantaranya meninggal dunia setelah mendapat pertolongan di rumah sakit,”kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Madina AKP Herliandri.Atas kecelakaan itu, lanjut Herliandri, mereka sudah mengamankan sopir mobil box dan bus ALS. Keduanya kini tengah menjalani pemeriksaan di Satlantas Polres Madina.

“Kita juga sudah mengamankan kedua mobil yang terlibat kecelakaan itu. Dimana akibat kecelakaan itu, mobil box mengalami penyok pada bagian box belakang sebelah kanan, sedangkan mobil bus ALS mengalami pecah kaca depan,penyok boomper depan dan kepala bagian depan hancur,”tukasnya.

[Muhammad Agussalim/AS]

Berita Terkait