Minimalisir Kriminalitas di Pasar, Polres Sibolga Gelar Patroli Berjalan Kaki

Minggu, 23 Desember 2018 17:10

digtara.com | SIBOLGA – Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 aktivitas di Pasar Sibolga Nauli kian meningkat. Guna mengantisipasi tindakan kriminalitas, Personil Polres Sibolga melakukan patroli jalan kaki di dalam Pasar Sibolga, kelurahan Pasar Baru, kecamatan Sibolga kota. Minggu (23/12/2018).

Aktivitas patroli tersebut rutin dilakukan oleh pihak kepolisian, untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung pasar yang berbelanja.

“Ini rutin dilakukan oleh personil Polres Sibolga yang ditugaskan di pos pengamanan Toba 2018, yang dipusatkan di terminal Sibolga,” ucap Aida Maman yang menjadi komandan regu pada patroli berjalan tersebut.

Tidak hanya melakukan patroli keliling saja sesekali petugas Polres Kota Sibolga yang berpatroli tersebut juga mendatangi toko para pedagang perhiasan, meminta agar pedagang perhiasan lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan disekililing tokonya.

“Kejahatan terjadi bukan karena ada niat oleh pelaku, namun pelaku melihat karena ada kesempatan, mengantisipasi hal tersebut, kami tetap mengingatkan,” ujarnya.

Bersama 5 orang personil lainnya, petugas mengingatkan juga para pedagang kembang api yang menjual petasan yang dianggap berbahaya.[WIN]

Reporter: Putma Suryadi

Berita Terkait