Material Longsor Disingkirkan, Jalan Parapat-Pematang Siantar Dapat Dilalui Lagi

  • Whatsapp
(digtara.com | Tiga mobil yang sedang melintas tertimbun material longsor di jembatan Ganda , Parapat.)

digtara.com | Medan – Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan jalur Parapat-Pematang Siantar sudah dapat dilalui kembali setelah sebelumnya putus total akibat longsor yang terjadi di jembatan Kembar Pabrik Ganjang, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun pada Selasa, 18 Desember 2018 sore.

“Petugas gabungan berhasil menyingkirkan material longsor yang menutupi seluruh badan jalan sejak dini hari tadi,” katanya, Rabu (19/12).

Tatan menjelaskan, saat ini petugas masih tetap berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas. Mereka mengimbau agar seluruh pengguna jalan yang melintas dari kawasan tersebut agar tertib dan mematuhi seluruh aturan berlalu lintas.

Muat Lebih

Secara khusus kepada pengendara yang melintas dari jalur-jalur rawan bencana, Polda Sumut juga mengimbau agar senantiasa waspada.

“Polda Sumatera Utara mengimbau agar masyarakat waspada terhadap potensi-potensi bencana longsor saat melakukan perjalanan mudik Natal dan Tahun Baru 2019,” pungkasnya.

Diketahui longsor terjadi pada jembatan Kembar Pabrik Ganjang, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun pada Selasa (18/12) sore. Akibatnya jalur terputus total hingga membuat arus lalu lintas lumpuh. Antrian kendaraan bahkan mencapai 18 kilometer baik dari arah Kota Pematang Siantar menuju Parapat maupun sebaliknya.[jni]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan