Mahasiswi Yang Dibakar Mantan Pacar Akhirnya Meninggal Dunia

Senin, 31 Desember 2018 18:44

digtara.com | MEDAN – HS (27), mahasiswi pasca sarjana salah satu perguruan tinggi di Medan, Sumatera Utara, yang sengaja dibakar oleh mantan pacarnya sendiri sekira dua bulan lalu, akhirnya meninggal dunia. HS menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Haji Adam Malik Medan, setelah sebelumnya sempat berpindah-pindah perawatan.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, HS meninggal dunia pada pukul 09:25 WIB, Minggu 30 Desember 2018 kemarin.
“Saat ini pasie bersangkutan sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk di kebumikan di kampung halamannya di Langsa, Aceh,”kata Rosario, Senin (31/12/2018).
Rosario menyebutkan, HS masuk ke RSUP Haji Adam Malik pada 23 Desember 2018 lalu. Dia dirujuk dari RS Colombia Asia Medan dengan posisi luka bakar 45 persen.
“Saat dirujuk ke kita, kondisi korban memang sudah sangat buruk. Sehingga korban tidak mampu bertahan. Luka bakar yang diderita korban di daerah telinga, leher, badan dan kaki. Pasien meninggal saat dirawat di ruang ICU,” tuturnya.
Kasus pembakaran diri ini terjadi pada 12 Nomber 2018 lalu di rumah kost korban di Jalan Garu II, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Saat itu korban didatangi mantan pacarnya berinisial GH dan meminta agar korban tak memutuskan hubungan yang sudah mereka bina sejak tiga tahun terakhir. Namun korban yang disinyalir telah memiliki kekasih baru, menolak sehingga pelaku GH nekad menyiramkan bensin yang sudah dibawanya ke tubuh korban.
Pelaku GH kemudian menyulut api dengan korek api gas hingga membuat tubuh bagian depan korban terbakar. Pelaku sendiri sempat ikut terbakar, namun dia hanya mengalami luka bakar ringan. Kasus ini pun hingga kini masih ditangani penyidik Polsek Patumbak, Resort Kota Besar Medan.

Berita Terkait