Longsor, Jalur Parapat-Pematang Siantar Putus Total

  • Whatsapp
(Sejumlah Kendaraan Terjebak Longsor di Jalur Lintas Sumatera, Parapat)

digtara.com | SIMALUNGUN – Peristiwa longsor menyebabkan jalur Parapat-Pematang Siantar terputus total, Selasa (18/12/2018). Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara mengkonfirmasi, longsor tersebut terjadi di Jembatan Ganda Pabrik Ganjang yang berjarak sekitar 1 kilometer dari Kota Parapat. Dalam peristiwa tersebut sejumlah kendaraan dilaporkan tertimpa material longsor namun tidak ada korban jiwa.

“Proses evakuasi sedang berjalan, lalu lintas sementara ditutup,” kata Kepala BPBD Sumut, Riadil Akhir Lubis, sesaat lalu.

Riadil menjelaskan, peristiwa longsor ini menyebabkan kemacetan hingga mencapai 18 km. Antrian kendaraan dari arah Kota Pematang Siantar terlihat mengular sejak dari kawasan Simpang Aek Nauli hingga ke titik lokasi. Sebaliknya, antrian kendaraan juga terjadi sekitar 2 kilometer dari arah Tobasa menuju Parapat hingga ke titik lokasi longsor.

Muat Lebih

“Alat berat sudah diturunkan ke lokasi namun masih memerlukan penambahan untuk mempercepat proses evakuasi material longsor dari badan jalan,” pungkasnya.[jni]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan