Kolekte Natal Nasional 2018 Diserahkan Untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

Minggu, 30 Desember 2018 09:47

digtara.com | MEDAN – Dana amal (kolekte) yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan Natal Nasional 2018 di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Medan, Sabtu (29/12/2018) petang, akan diserahkan untuk membantu para korban tsunami di Serang, Banten dan Lampung Selatan.

Hal itu disebutkan Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2018, Yasona H Laoly dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo, yang hadir dalam perayaan tersebut.

“Saya sampaikan Pak Presiden, bahwa tadi saat kegiatan ibadah, kami sudah mengumpulkan kolekte dari para jemaat dan hasilnya nanti akan kami serahkan untuk membantu korban tsunami di Banten dan Lampung,”ujar Yasona.
Selain kolekte tersebut, lanjut Yasona, dalam rangkaian Natal Nasional 2018 ini mereka juga sudah melakukan aksi sosial berupa pemberian santunan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.
“1 Desember 2018 lalu kami juga sudah menyerahkan bantuan pakaian dan makanan untuk korban bencana di Palu dan Donggala. Kami juga memberikan bantuan uang untuk perbaikan sejumlah gereja dan masjid yang rusak akibat gempa dan tsunami,”tukasnya.
Kegiatan Natal Nasional 2018 ini sendiri, dihadiri hampir 20 ribu jemaat. Mereka datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara, dan merupakan jemaat dari lintas gerakan yang ada di Sumut.

Berita Terkait