Ketika Bertemu Jokowi, Penampilan Agnez Mo Sopan dan Sederhana

Jumat, 11 Januari 2019 19:58

digtara.com | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui sering mengundang tokoh terkenal di masyarakat ke Istana Negara. Sebut saja musisi, komedian, Youtuber, dan masih banyak lagi. Kebanyakan pertemuan diadakan untuk mendengarkan aspirasi.

Hari ini Presiden Jokowi kembali mengundang tokoh yang menjadi idola banyak orang yaitu Agnez Mo. Selama ini tak sedikit yang menganggap perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi tersebut adalah contoh generasi muda yang berhasil. Terlebih dirinya berhasil melebarkan sayap hingga ke taraf internasional.

Agnez Mo diketahui telah mengeluarkan sejumlah lagu dan berkolaborasi dengan penyanyi internasional. Bahkan dirinya tengah menetap di Amerika Serikat untuk serius terhadap kariernya. Meskipun begitu, perempuan kelahiran 1 Juli 1986 itu beberapa kali pulang ke Tanah Air untuk melakukan kewajiban pekerjaan atau karena hal lainnya.

Kembali berbicara mengenai pertemuan Agnez Mo dengan Presiden Jokowi pada hari ini, dari informasi yang dihimpun Jumat (11/1/2019), pelantun lagu ‘Matahariku’ itu mengungkapkan bila dirinya sudah lama ingin bertemu dengan presiden.

Dirinya ingin membahas gagasan agar generasi muda berani menyuarakan mimpinya. Dia pun ingin mengetahui pandangan Presiden Jokowi tentang menyampaikan mimpi.

“Ngobrol santai aja. Soal generasi muda tentang menyuarakan mimpi, bahwa menyuarakan mimpi yang lantang itu diperlukan juga. Supaya bisa jadi inspirasi buat orang lain juga. Optimisme, kerja keras, kalkulasi yang tepat itu penting supaya cita-cita kita itu bisa tersampaikan,” ujar Agnez saat memberikan keterangan kepada awak media seusai pertemuan.

Agnez Mo datang ke Istana Negara dengan menggunakan kaus putih yang dipadukan dengan rok model rimple selutut berwarna hitam. Rambutnya yang pendek ditata sedemikian rupa sehingga terlihat rapi. Dia juga tampak mengenakan kalung dengan bandul persegi panjang berwarna emas. Terlihat pula aksesoris seperti jam tangan emas dan anting kecil berwarna putih.

Penampilannya ini memang terbilang sederhana dan berbeda dari kebanyakan tamu yang datang. Beberapa tamu biasanya datang mengenakan batik. Meskipun begitu, pakaian Agnez Mo tetap terlihat sopan.

Presiden Jokowi juga mengenakan busana yang tidak terlalu formal yaitu kemeja batik lengan panjang berwarna dominan biru dongker yang dipadankan dengan celana panjang berwarna hitam.

Sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi, Agnez Mo terlebih dahulu dijamu makan siang dan disambut oleh staf kepresidenan. Setelah itu, barulah dirinya melakukan diskusi dengan presiden. Bahkan tak sampai di situ, keduanya sempat nge-vlog bersama.

Dari foto yang diunggah oleh akun @kantorstafpresidenri, terlihat Agnez Mo berjalan di samping Presiden Jokowi sambil memegang kamera dan keduanya berbincang akrab.
Adapaun tugas dari Satgas Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial ini papar Kapolri, diantaranya yaitu membantu verifikasi bantuan sosial, membantu pengawalan distribusi bantuan sosial, memberikan bantuan non fisik terkait bantuan sosial, membantu mencegah adanya masalah hukum dan membantu menyampaikan program di media massa.

“Polri siap membantu Kemensos dalam pemberian bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu senilai 54,3 Triliyun Rupiah,” tegasnya seperti dilansir okezone.

Sedangkan Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita dalam sambutannya menyampaikan, kepolisian sebagai aparat penegak hukum merupakan mitra yang strategis dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial, dengan jaringan yang luas sampai ke pelosok dan kewenangan penegakan hukum yang ada pada kepolisan.

“Sinergi antara Kemensos dan Polri dalam nota kesepahaman ini akan mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi serta Nepotisme (KKN). Selain itu Polri juga memiliki Profesionalitas dan mumpuni dalam melakukan pengawalan penyaluran bantuan sosial yang tersebar diseluruh Indonesia,” sebutnya.

Berita Terkait