Kapolrestabes Medan Tinjau Lokasi Pelaksanaan Natal Nasional 2018 Di Medan

Kamis, 27 Desember 2018 20:12
Foto/Digtara

digtara.com | MEDAN – Pihak Polrestabes Medan menyatakan kesiapannya untuk mengamankan jalannya perayaan Natal Nasional 2018 yang akan digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan pada 29 Desember 2018 mendatang. Kesiapan ini disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto saat meninjau lokasi tersebut, Kamis (27/12).

“Kami sudah persiapkan tenaga pengamanan dari Polri dan nantinya di lapangan akan berkoordinasi dengan panitia dan juga instansi lain seperti Dinas Perhubungan Kota Medan dan Dinas Perhubungan Deli Serdang,” katanya.

Dadang menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan untuk penempatan personil saat berlangsungnya rangkaian acara yang dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan beberapa menteri. Pemetaan yang mereka lakukan yakni mulai dari pengaturan pada pintu masuk dan juga pengamanan terhadap umat Kristiani yang nantinya akan ditempatkan di luar gedung mengingat kapasitas yang terbatas.

“Kami mendapat informasi bahwa kapasitas didalam gedung sekitar 10 ribu dan 5 ribu nantinya ditempatkan diluar. Seluruhnya akan kita jaga agar pelaksanaan Natal berjalan lancar,” pungkasnya.

Dadang tidak merinci jumlah personil yang akan diturunkan ke lokasi. Namun ia memastikan jumlah kekuatan akan ditetapkan sesuai dengan pemetaan lokasi yang mereka lakukan hari ini.[JNI]

Berita Terkait