Kapolrestabes Medan: Personel Harus ‘All-Out’ Agar Keamanan Terjamin

  • Whatsapp
( Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto bersama Dandim 0201 BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah sidak ke Pos keamaan Natal dan Tahun Baru.)

digtara.com | MEDAN – Sekitar 3 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Hari Besar Natal dan Tahun Baru 2019 di Medan. Hal ini disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto bersama Dandim 0201 BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah, saat melakukan kesiapan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam), Kamis (20/12/2018).

“Kita TNI Polri siap memberikan pengamanan pada perayaan Natal dan tahun baru di Medan. Untuk jumlah secara keseluruhan kita siapkan malam Natal dan tahun baru kurang lebih 3000 personel dibantu TNI,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 13 Pos Pengamanan (Pospam) yang tersebar di wilayah hukum Polrestabes Medan yakni di Medan dan Deli Serdang untuk memudahkan warga mendapatkan pelayanan. Dalam pengamanan kali ini, Polrestabes Medan mewaspadai aksi teror sebagai gangguan kondusifitas.

Muat Lebih

Oleh karenanya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto menyampaikan kepada personel harus ‘all-out’ untuk menjaga agar keamanan terjamin.

“Kedepan kita hadapi natal dan tahun baru. Prioritas pertama adalah waspadai terhadap aksi serangan terorisme baik kepada anggota polisi yang di pos dan di mako serta Kegiatan keagamaan yaitu di gereja maupun kegiatan masyarakat lainya seperti tempat wisata, perbelanjaan, terminal dan mall,” paparnya.

“Kita tidak perlu khawatir dan takut tapi tetap waspada. Kita harus beri jaminan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak resah dalam menghadapi potensi kerawanan,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan